Samsung Galaxy A9 Pro 2018, Ponsel Pertama dengan 4 Kamera Utama

Hp Samsung Galaxy A9 Pro 2018 – Samsung tidak membawa smartphone, tablet, atau jam tangan terbaru ke ajang IFA (Internationale Funkausstellung) 2018 di kota Berlin Jerman karena telah mengumumkan semuanya.

Namun ternyata masih tersisa satu perangkat Galaxy terbaru yang bahkan telah dijadwalkan untuk 11 Oktober mendatang. Pihak Samsung mengklaim jika perangkat Galaxy terbaru ini akan menghadirkan lebih banyak cara untuk mengekspresikan diri daripada sebelumnya.

Perangkat terbaru itu sepertinya bukan Galaxy J6 Plus atau Galaxy J4 Plus (alias J6 Prime dan J4 Prime di India) yang baru saja menjalani beberapa sertifikasi.

Bukan juga Galaxy A7 (2018) yang baru saja diluncurkan secara resmi dan sudah memasuki masa pre order. Beberapa waktu lalu di awal September, Samsung merilis sebuah iklan undangan perangkat yang akan segera diluncurkan.

Di dalamnya tertera kata “4x fun” tanpa mengungkap lebih jauh tentang perangkat terbaru tersebut. X dapat mengisyaratkan pada smartphone Xcover terbaru semenjak kemunculan Galaxy Xcover 4 sekitar setahun yang lalu.

Bukan juga Galaxy S9 Active sebab pihak Samsung telah menyatakan tak akan memproduksinya. Undangan tersebut menyebutkan perangkat, sehingga tidak harus smartphone namun bisa juga sebuah tablet terbaru seperti Galaxy View 2 yang sedikit lebih kecil.

Sebuah smartphone dengan empat kamera adalah dugaan yang paling masuk akal. Namun bukannya perangkat dengan dua kamera belakang dan dua di depan, atau tiga di belakang dan satu di depan sebagaimana dimiliki Galaxy A7 (2018).

Samsung Galaxy A9 Star Pro

Samsung Galaxy A9 Star Pro – gsmarena.com

Namun, menurut sebuah situs Jerman “All About Samsung” perangkat tersebut terpasang 4 sensor kamera di belakang. Orang-orang di balik All About Samsung mengklaim bahwa perangkat baru tersebut adalah Samsung Galaxy A9 Pro(2018).

Salah satu spesifikasi andalan Galaxy A9 Pro terbaru sebagai penerus seri sebelumnya memang empat kamera di bagian belakang ditambah 24 MP sensor kamera depan. Masih dari “All About Samsung”, situs ini bahkan merilis pula gambar render yang menunjukkan pengaturan sensor kamera belakang dengan susunan vertikal.

Karena bukan merupakan gambar resmi dari Samsung maka mungkin saja ada beberapa perbedaan kecil dari perangkat aslinya bila benar Samsung akan memproduksinya.

Spesifikasi kamera quadruple Samsung Galaxy A9 Pro 2018 terdiri dari kamera wide angle 8 MP dengan sudut pandang hingga 120 derajat, kamera utama 24 MP, lensa telefoto 10 MP, dan lensa telefoto 5 MP.

Sementara kamera selfie di bagian depan akan mengadopsi sensor Sony IMX576. Spesifikasi jeroan Galaxy A9 Pro yang utama lainnya yaitu : layar Super AMOLED 6,28 inci dengan resolusi Full HD+, chipset Snapdragon 66, dan baterai kapasitas 3.720 mAh tanpa dukungan fitur fast charging.

Laporan sebelumnya juga menyebutkan jika Samsung Galaxy A9 Pro (2018) akan menawarkan 4GB atau 6GB RAM yang dipasangkan dengan penyimpanan 64GB atau 128GB onboard.

Selanjutnya, gambar konsep yang dibagikan oleh All About Samsung mengungkapkan pula bahwa Galaxy A9 Pro 2018 bisa saj membawa desain yang mirip dengan Galaxy A7 2018.

Namun, sensor sidik jari terlihat ditempatkan di sisi belakang bukannya di samping seperti yang dimiliki Galaxy A7 2018.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy A7 adalah smartphone pertama dari vendor yang menawarkan kamera triple di bagian belakang. Samsung 4X Fun Galaxy pada 11 Oktober mendatang mungkin saja akan mengungkap smartphone kamera quadruple pertama.

Jika rumor Samsung Galaxy A9 Pro 2018 tentang pengaturan kamera quadruple memang benar, istilah 4x yang tertera di iklan bisa saja mungkin berarti zoom optik 4x yang akan menjadi yang pertama untuk smartphone saat ini.

Fitur ini selangkah lebih maju dari 3x zoom yang dimiliki produk Huawei P20 Pro. Dalam iklan itu juga disebutkan bahwa perangkat yang menjadi teka-teki ini akan diungkap resmi pada 11 Oktober mendatang.

Sumber 1 dan Sumber 2

No more articles