Bagaimana Cara mengobati Jerawat Menggunakan Pil KB

By On Monday, November 13th, 2017 Categories : Cara

Bagaimana Cara mengobati Jerawat Menggunakan Pil KBBagaimana Cara mengobati Jerawat Menggunakan Pil KB – Jerawat biasanya terjadi pada masa pubertas karena banyaknya perubahan hormon. Jadi, banyak orang menggunakan alat kontrasepsi sebagai cara mengobati jerawat mereka. Tapi penggunaan pil KB untuk jerawat tidak diketahui semua orang.

Bagaimana Cara mengobati Jerawat Menggunakan Pil KB

Karena ekskresi kelenjar minyak berlebihan yang terletak di pori-pori yang disebut kelenjar sebaceous. Biasanya, kelenjar ini menghasilkan pelumas dalam jumlah sedang untuk melumasi kulit dan membuat kulit menjadi lembut. Bila pori-pori menjadi tersumbat karena berbagai penyebab, lendir tidak dilepaskan dengan mudah, sehingga menyebabkan infeksi dan menyebabkan pustula kecil, bila terbentuk akan menjadi lekukan kecil yang dalam. Kulit mati dan sel kulit mati memiliki kesempatan untuk menumpuk dan menyebabkan bintik hitam serta kulit di sekitar akan menjadi infeksi dan memerah, sehingga membuat wajah terlihat tidak menarik.

Perlakukan jerawat dengan pil KB yang tepat

Dalam beberapa kasus dokter telah meresepkan pil KB untuk mengobati jerawat pada orang-orang yang memiliki jumlah minyak berlebih, jerawat mulai muncul di masa dewasa dan semakin parah di kepala. Pil kontrasepsi bekerja untuk mengatur kelenjar hormonal, yang meningkatkan pengikatan globulin ke hormon seks, sehingga mengurangi kadar testosteron bebas dalam darah. Jadi, kurangi jerawat dan kurangi sekresi sebum. Karena itu, metode ini cocok untuk wanita berjerawat dan kontrasepsi akan menggabungkan dua manfaat obat, baik kontrasepsi maupun jerawat.

Sedangkan untuk wanita muda yang belum menikah, terutama anak perempuan yang sedang dalam masa puber, alat kontrasepsi seharusnya tidak digunakan untuk mengobati jerawat. Jika Anda mengambil tindakan seperti kebersihan kulit, jangan sembarangan menggunakan produk kosmetik, makan makanan yang sehat dan olahraga teratur, maka jerawat akan mudah diatasi. Tapi jika kondisi jerawat sangat serius sebaiknya mengunjungi dokter kulit agar bisa diobati dengan benar. Penggunaan kontrasepsi oral tidak boleh digunakan semena-mena, yang dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak menguntungkan dari penggunaan reguler dan non-kontrasepsi.

Bagi wanita muda yang belum menikah atau tidak menggunakan alat kontrasepsi namun ingin merawat jerawat yang parah, paling aman untuk menemui dokter kulit untuk perawatan yang tepat. Pertimbangkan kebutuhan dokter untuk memberi pil KB dan petunjuk penggunaan secara aman dan efektif. Pria tidak diijinkan menggunakan pil KB untuk jerawat.

Dengan menggunakan pil KB untuk obat jerawat, dokter menyarankan untuk tidak menyalahgunakannya karena bisa menimbulkan konsekuensi yang tidak menguntungkan. Selain itu, cara ini sebenarnya hanya membantu menghentikan dan menghambat pertumbuhan jerawat tanpa membantu mengobati jerawat dari akarnya. Demikianlah informasi Bagaimana Cara mengobati Jerawat Menggunakan Pil KB. Anda juga bisa membaca info tips dan cara cek lainnya di https://caracekterupdate.com/